Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown

Tutorial yang akan saya berikan kali ini adalah Cara Mempercepat Koneksi Internet Android. Bagi kalian yang memiliki ponsel android pasti ingin sekali mempunyai koneksi internet yang cepat dan stabil. Kalo ponsel android kalian bagus tapi koneksi internetnya lemot buat apa? Jika kalian ingin membuat koneksi android kalian menjadi cepat, saya akan berikan cara memaksimalkan koneksi internet android yang lemot, silahkan simak artikel dibawah ini.

Baca Juga Cara Menghemat Kuota Internet di Smartphone

1. Cari Operator Yang Mempunyai Sinyal Terbaik
Operator adalah hal yang sangat penting untuk mempercepat koneksi internet pada android, lihat jangkauan operator pada wilayah kalian. Pilih kartu yang mempunyai sinyal paling banyak pada wilayah kalian, misalnya saya memakai kartu Telkoms*l di wilayah saya yang sinyalnya sudah 4G. Atau bisa juga kalian ikuti cara ini:
Pergi ke Menu Settings > Pada menu Wireless dan Network Pilih tab More > Selanjutnya Pilih Mobile Networks > Tap pada tulisan Network Mode > Pilih 3G Only.
Untuk lebih mempercepat koneksi internet kalian, bisa dilakukan dengan mengganti settingan APN pada android kalian.
2. Hapus Cache Pada Android Kalian Secara Rutin 
Cache merupakan file-file sampah pada android, selain di pc atau komputer cache juga terdapat pada android. Cache di android ini asalnya dari browser internet dan juga paling sering cache ini juga terdapat di Google Play. Dengan cara membersihkan cache secara rutin dapat memungkinkan kita mempercepat koneksi internet android. Cara ini bisa kalian lakukan secara rutin dengan cara mendownload sebuah aplikasi pembersih cache yang ada di playstore.

3. Aplikasi Mempercepat Koneksi Internet
Selain dengan dua cara diatas, kita juga bisa memakai aplikasi yang ada di Google Playstore, sangat banyak aplikasi speed up di playstore, fungsi dari aplikasi ini adalah untuk mengoptimalkan koneksi internet yang dilakukan secara otomatis. Saran saya adalah anda pakai aplikasi dari playstore yang banyak digunakan oleh para user lain dan mempunyai rating yang tinggi.
Itu saja Tips saya mengenai Cara Mempercepat Koneksi Internet Android. Semoga bermanfaat bagi kalian para pecinta android.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Erespe Online - Games and Technology Information - Powered by Blogger | Disclaimer | Privacy Policy | Contact | About | Sitemap