Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown

Hello pengunjung, apa kabar? semoga selalu sehat dan baik, amin. Kali ini ane mau share gimana caranya memainkan game "Harvest Moon - Back To Nature" di android. Kebetulan beberapa waktu lalu ane mendapatkan game ini (Maaf ane lupa situsnya). Berhubung banyak juga temen ane yang meminta gamenya dan minta diinstalin juga ke androidnya, akhirnya ane putuskan sekalian untuk me-reupload dan membagikannya melalui blog ane ini.
Kalian pasti sudah tau dong sama game yang satu ini? Yap, ini adalah salah satu game yang berhasil mencuri hati jutaan gamer PS1 dimasa lalu. Apalagi, game ini menyajikan gameplay yang berbeda dari game-game lain di masanya. Di kala game lain meminta kalian berperan sebagai seorang pahlawan pembasmi kejahatan, pembela dunia, sang penakluk naga raksasa, dan bertarung dengan serangkaian senjata atau skill yang begitu destruktif, Harvest Moon justru menarik kalian ke dalam sebuah skenario yang lebih “nyata” untuk menjadi seorang Petani. Ciri khas gameplay yang super unik inilah yang melambungkan nama Harvest Moon. 

Disini kalian dituntut untuk mengurus sebuah lahan pertanian yang tentu saja harus dipastikan memberikan keuntungan dari segi finansial. Kalian juga harus berternak dan memastikan kondisi kesehatan ternak dan binatang peliharaan yang lain. Di luar aktivitas bertani, ada tuntutan sosial untuk berinteraksi dengan penduduk desa. Kalian harus bisa mencuri hati mereka agar terus mengizinkan kalian tetap tinggal di desa. Dan uniknya lagi kalian juga bisa mencuri hati seorang perempuan pilihan kalian untuk dijadikan seorang istri. Hingga beragam event pertandingan yang diselenggarakan di tanggal-tanggal tertentu. Satu hal yang pasti, semua hal ini membuat Harvest Moon begitu menyenangkan, namun juga menantang disaat yang bersamaan.

Nah untuk bisa memainkan game PS1 ini di android, kalian diwajibkan mempunyai tools-tools yang dibutuhkan. Langsung saja nih didownload toolsnya. (Jika kalian sudah mempunyai emulatornya, download Harvest Moon nya saja)

Link Download Emulator
Link Download Harvest Moon: Back To Nature (Bahasa Indonesia)

Berikut cara menggunakannya:
  1. Extract Emulator (ePSXe) yang tadi didownload, terus install.
  2. Pindahkan bios (SCPH1000.BIN) yang tadi didownload ke :/storage/emulated/0/epsxe/bios/SCPH1001.BIN Atau buka ePSXe >> Preferences >> BIOS, lalu cari di mana kalian menyimpan file BIOS tadi.
  3. Setting tombol Sesuai Selera: Preferences >> Touchscreen GamePad >> Pad1 Format Editor
  4. Extract file game Harvest Moon, Save ditempat yang kalian inginkan.
  5. Sekarang kalian tinggal memainkan Gamenya : Buka ePSXe >> Run Game >> "Scan" (Otomatis pencarian)
NOTE: Untuk extract file bisa menggunakan ZArchiver/7zipper dll. (bisa didownload di playstore) atau kalian bisa extract melalui PC terlebih dahulu sebelumnya, lalu kirim filenya ke android kalian.

{ 6 komentar... read them below or Comment }

  1. Balasan
    1. setahu ane sih gak ada gan game harvest moon versi android. makanya disini ane berbagi harvest moon (versi PS1) on android, untuk mengobati kerinduan para pecintanya :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. Ane main di asus zen 4 ram 1 gb, gak lag kok gan.

      Hapus

- Copyright © Erespe Online - Games and Technology Information - Powered by Blogger | Disclaimer | Privacy Policy | Contact | About | Sitemap