Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown

Hacker sebenarnya bukanlah kejahatan, hacker adalah orang atau kelompok yang ahli dalam bidang penguasaan sistem komputer atau jaringan komputer. Seseorang yang masuk ke dalam suatu pembelajaran yang mendalam di dunia komputer dapat juga dikatakan sebagai seorang hacker. Namun sayangnya tindak kejahatan dunia maya selalu saja disangkut-pautkan dengan istilah hacker yang membuat kaum awam mengecap kalau hacker itu adalah seseorang yang infamous atau terkenal karena tindak kejahatannya. Memang tidak sedikit hacker yang melakukan tindak kejahatan dengan berbagai alasan dari pihak individu atau kelompok terkait. Namun bukan berarti semua hacker itu adalah penjahat loh. 

Akan tetapi disini ane mau memberi tahu tentang kelompok-kelompok penjahat cyber mana saja sih yang paling ditakuti? Berikut adalah kelompok-kelompok hacker yang paling ditakuti versi The Computer Science Degrees.

Anonymous
"Ilmu pengetahuan gratis. Kami adalah Anonymous. Kami adalah Pasukan. Kami tidak memaafkan. Kami tidak melupakan. Hargai kami." Ini adalah moto dari kelompok hacker yang sering muncul di dunia maya, dan lebih mudah dikenali karena topeng Guy Fawkes seperti yang ada di film V for Vendetta. Kelompok hacker ini memiliki anggota lebih dari 5600 orang di seluruh dunia. Banyak tindak kejahatan yang sudah pernah mereka lakukan, seperti penyerangan situs FBI, Universal Music Group, PayPal, PSN, dan situs-situs besar lainnya.

Milw0rm
Kelompok hacker yang satu ini mulai melejit namanya setelah penyerangan ke tempat penelitian nuklir yang ada di India yang bernama BARC (Bhabha Atomic Reserach Center) pada tanggal 3 Juni 1998. Penyerangan yang dilakukan oleh kelompok Milw0rm ini memiliki tujuan untuk menyuarakan gerakan anti nuklir. Beberapa negara yang juga mengembangkan nuklir seperti Amerika, Inggris, Russia dan Selandia baru tak luput dari serangan kelompok ini. Milw0rm menghapus database yang ada untuk pengembangan nuklir tersebut.

Bukan hanya itu saja, Milw0rm juga pernah menyerang perusahaan hosting yang bernama EasySpace sebulan setelah penyerangannya di 3 Juni 1998 tersebut. Hanya dalam kurun waktu satu jam, pesan anti nuklir telah tersebar di seluruh dunia melalui 300 situs yang memiliki hosting di perusahaan tersebut. Situs-situs yang ada pun bukan situs sembarangan, situs FIFA World Cup saat itu pun terkena dampak dari kampanye anti nuklir oleh kelompok Milw0rm.

Masters of Deception
Kelompok hacker yang satu ini justru baru terkuak kehebatannya setelah agen Secret Service berhasil membekuk 5 orang hacker terbaik dari tim ini. Meski Masters of Deception ini telah tidak ada saat ini, namun kelompok hacker yang dibentuk di New York pada tahun 1989 ini tetap dikenal sebagai kelompok yang menyeramkan. Kelompok ini diketahui sebagai kelompok hacker yang pernah melakukan tindakan pencurian data komputer terbesar yang pernah terungkap. Tindakan kejahatan yang pernah mereka lakukan adalah membobol kartu kredit milik artis Julia Roberts dan serangan ke perusahaan telekomunikasi AT & T.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Erespe Online - Games and Technology Information - Powered by Blogger | Disclaimer | Privacy Policy | Contact | About | Sitemap