Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown

Kali ini saya akan membahas Cara Mengatasi Android Lemot Dengan Mudah. Android adalah inovasi baru yang ditunjukkan oleh para ahli untuk mendukung kemampuan android dari segi fitur dan komponen yang semakin berkembang. Agar mengimbangi hal tersebut banyak pengembang sistem operasi yang meningkatkan kualitas komponen atau fitur yang hadir didalamnya. Banyak tawaran harga smartphone android di jaman ini, mulai dari 500 ribu sampai puluhan juta yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan spesifikasi yang di inginkan, misalnya Asus Zenfone yang diluncurkan oleh pabrik lokal dengan harga 1 juta atau lebih yang sudah menggunakan OS Lollipop. Di Indonesia, android bukan lagi menjadi barang yang mewah, sebab hampir disemua kalangan saat ini memakai handphone berbasis OS yang dimiliki Google tersebut.
 
Android lebih diatas daripada sistem operasi mobile yang lain karena android mudah di edit sesuai pengaturan para pengguna. Tetapi walaupun begitu, ada banyak perangkat android yang merasakan perlambatan sistem atau emot/Lag, keadan dimana android mengalami perlambatan dalam mengakses perintah ataupun aplikasi yang bisa disebabkan banyaknya hal dimulai dari spek android yang kurang atau kebanyakan aplikasi maupun cache yang membuat android tersebut menjadi lemot. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara mengatasi android yang lambat atau lemot, simak info dibawah ini untuk mengatasi android anda yang lag.

 Tips Mengatasi Android Lag atau Lemot
  • Tidak ada ruang dalam Memori Internal anda (Penuh). Wajib kita perhatikan kalo terlalu banyak menginstall aplikasi atau menyimpan data di internal dapat membuat smartphone anda menjadi berat. Saran dari saya pindahkan lah aplikasi yang berada di internal ke eksternal atau imbangi antara keduanya.
  • Bersihkan cache secara rutin. Menjalani aplikasi bisa meninggalkan sisa atau sampah pada data penyimpanan berkelanjutan atau disebut juga cache, tetapi tahukah anda kalo pengumpulan cache dari aplikasi itu bisa menjadi faktor yang memperlambat kinerja smartphone android anda. Cache bisa disebut juga History yang berada pada Browser. Untuk mencegah android anda yang Lag akibat pengumpulan cache ini kita dapat membersihkannya dengan aplikasi yang berada di Google Playstore contoh dengan Clean Master.
  • Pemakaian widget berlebihan. Kebanyakan orang menghiasi smartphone android mereka dengan widget yang bertujuan untuk mempercantik atau memperindah tampilan android nya pada layar homescreen dengan memakai Live wallpaper, namun hal tersebut dapat menguras baterai anda dan juga bisa memperlambat sistem di android anda. Oleh sebab itu, seharusnya anda install widget yang menurut anda penting dan hindari Live wallpaper.
  • Upgrade Firmware. Firmware adalah sistem operasi pada smartphone android anda dan tentu saja mempunyai versi android tersendiri. Cara mengatasi android yang lemot lainnya ialah dengan mengupdate versi yang digunakan di ponsel android anda karena dengan seperti itu anda bisa memberikan peningkatan kinerja dan juga dapat mengatasi masalah saat download aplikasi yang tidak cocok.
  • Menjalani banyak aplikasi secara bersamaan. Dengan ini bisa menggangu proses kerja android anda dan menyebabkan loading yang lama karena processor yang menjadi sangat berat. Untuk mengatasi masalah ini ialah dengan menutup aplikasi yang berada di latar belakang setelah selesai digunakan dan jangan sering menjalani banyak aplikasi dengan bersamaan.
Segitu saja informasi dari saya tentang cara mengatasi lemot pada android. Dengan adanya tips diatas saya harapkan pengguna android untuk lebih bijak dalam memakai smartphone android anda dan menjaga sistem operasi android supaya tidak menyebabkan perlambatan kinerja.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Erespe Online - Games and Technology Information - Powered by Blogger | Disclaimer | Privacy Policy | Contact | About | Sitemap