Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown

Bagi orang awam, turnamen game atau yang lebih dikenal dengan eSports baru populer setelah Valve mengadakan turnamen Dota 2 akbar The International pada tahun 2015. Hadiah yang disiapkan untuk turnamen game tersebut tidak main-main yakni mencapai USD 18 juta!
Turnamen Game Nintendo Tingkat Jatim 1989
Padahal jauh dari itu, sejarah mencatat jika turnamen game atau eSports baru diperkenalkan pada tahun 1972 di Universitas Standford. Saat itu, game yang dilombakan adalah game arcade berjudul Spacewars. Hadiah yang diberikan kepada pemenang pun sangat sederhana yakni berlangganan satu tahun gratis majalah Rolling Stone.

Di Indonesia sendiri, ternyata perhelatan turnamen game sudah dimulai sejak tahun 1989 silam. Fakta tersebut terungkap melalui sebuah foto yang diunggah oleh fanspage sosial media Facebook bernama Surabaya Punya Cerita. Dalam foto tersebut terlihat jika turnamen game tersebut diadakan di Taman Hiburan Rakyat Surabaya Mall.
Turnamen Game Saat Ini
Dari foto tersebut tertulis juga jika turnamen tingkat provinsi Jawa Timur ini melombakan game-game konsol Nintendo. Foto tersebut juga memperlihatkan tingginya antusiasme masyarakat Surabaya akan turnamen game Nintendo tersebut.

Turnamen game atau eSports di Indonesia saat ini mengalami perkembangan yang luar biasa baik dari segi penyelenggaraan, hadiah, game yang dilombakan, dan berbagai segi lainnya. Dengan kepopuleran eSports seperti saat ini, bahkan tidak jarang para gamers menekuni hobinya bermain game demi menjadi atlit eSports.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Erespe Online - Games and Technology Information - Powered by Blogger | Disclaimer | Privacy Policy | Contact | About | Sitemap