Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown

Untuk membangkitkan kenangan masa kecil kalian, kali ini Erespeon ingin sedikit mengulas perangkat game klasik yang pastinya pernah kalian coba di saat mengisi sela waktu istirahat sekolah dulu. Walaupun perangkat game ini hanya menyajikan grafis dan juga gameplay seadanya, namun ternyata perangkat ini mampu menyajikan kehebohan dan kebersamaan di zamannya.
Perangkat game klasik tersebut yakni Gamewatch atau yang lebih dikenal dengan Gimbot. Jauh sebelum PSP, Nintendo 3DS, dan PS Vita dikenalkan, perangkat game ini merupakan primadona bagi para gamers  untuk mengisi waktu luang.

Di era 90an silam, beberapa produsen seperti Casio dan juga Nintendo bisa dibilang cukup sukses merilis perangkat game tersebut. Bahkan di Indonesia, Gimbot dimanfaatkan sebagai alat mencari nafkah oleh segelintir orang. Orang-orang yang peka terhadap peluang bisnis ini rela membeli Gimbot dalam jumlah banyak dan nantinya akan disewakan kepada anak-anak ketika jam istirahat sekolah. 
Beberapa judul game yang sangat populer saat itu antara lain Western Bar, KungFu, Submarine Battle, Heli Battle, Air Force Fighter, The Beam War, dan masih banyak yang lainnya. Bagi segelintir gamers yang memiliki skill mumpuni dalam bermain Gimbot pastinya sangatlah beruntung. Sebab, sewa Gimbot biasanya dihitung per game over bukan berdasarkan waktu. Jadi bagi kalian para gamers yang jago bisa berlama-lama bermain Gimbot. Namun disebagian tempat ada juga yang dihitung berdasarkan waktu.

Namun sayangnya seiring perkembangan waktu penyewaan Gimbot pun sudah mulai punah. Walaupun begitu, sang penjual jasa Gimbot tidak pernah punah. Mereka mengganti Gimbot-gimbot lawasnya dengan perangkat yang lebih canggih seperti smartphone ataupun tablet.

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Wah ane masih ada gimbot gan masih asik juga mainnya, klw dipikir pikir Pinter juga tu orang bias ngambil peluang bisnis dari game.
    silaturahmi gan muhafizhin.blogspot.com

    BalasHapus

- Copyright © Erespe Online - Games and Technology Information - Powered by Blogger | Disclaimer | Privacy Policy | Contact | About | Sitemap