Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown

Untuk para gamers diseluruh indonesia bahkan di dunia tentunya punya selera yang berbeda-beda dalam memainkan video game. Mungkin dari kalian sebagian besar ada yang menyukai Genre Action, Adventure, Fighting atau First Person View atau mungkin menyukai semua nya. Tapi itu semua tidak luput dari naluri kita untuk menentukan di genre apakah kita bisa mengeluarkan keahlian kita sepenuhnya.
Bermain game adalah sesatu hal yang menyenangkan. Didunia ini semua orang pasti pernah bermain game. Dan memang tujuan bermain game adalah untuk mengurangi stress dan mendapatkan hiburan yang menyenangkan, entah itu bermain sendiri ataupun dengan teman atau keluarga. Tapi ada Fakta yang unik tentang gamer loh. Kita bisa melihat watak kita dari game yang kita mainkan. What? Serious? Yap tentu saja. Penasaran mau tau apa aja? dan termasuk dimanakah watak kamu? Yuk simak artikel berikut.

1. Genre Sport (FIFA, PES)
Nah yang ini pasti sebagian gamer Indonesia suka kan? Siapa sih yang ga kenal game ini? Game ini tentunya disukain banyak gamer yang gila bola. Selain tentu saja kamu anaknya sporty atau paling suka nonton bola dan acara olahraga. Tapi belum tentu juga kalo jago main PES/FIFA terus juga jago di lapangan hijau, biasanya sih kebalikannya. Sering memainkan game ini bersama teman teman juga mengindikasikan kamu anaknya gampang bersosialisasi. Karena game ini biasanya dimainkan rame-rame sambil teriak-teriak dan pake taruhan. Kalau kamu asik diajak main PES/FIFA berarti kamu asik diajak hang out. Tapi kalo kamu terlalu serius berkompetisi di game ini dan bisa pundung kalo kalah, berarti ini bukan game yang sesuai sama kamu.

2. First Person View (Counter Strike, Point Blank, Call Of Duty)
Game First Person View tentunya menjadi kesukaan para gamer yang mempunyai hobby menantang. Genre game ini adalah termasuk game yang disukai para gamers yang mempunyai perilaku ingin menang sendiri. pastinya kamu juga menyukai film bertemakan perang yang memang menjadi latar belakang setiap game FPS. Gamer kategori ini biasanya sifatnya menonjol lebih aktif. Meskipun kamu juga bisa main CS bareng temen-temen kamu, tapi disini kamu harus lebih fokus, dan agak susah untuk sambil ngomongin cewe yang lagi kamu gebet atau fluktuasi harga saham. Bleh. Jadi kamu yang suka main game ini adalah tipe kompetitif yang serius dan fokus.

3. Role Playing Game (Final Fantasy, Dragon Dogma, Skyrim)
Nah pastinya banyak sekali dari kalian yang suka game RPG seperti diatas. Game RPG adalah game berbasis Role play karakter. Sistem pertempuran yang berkelompok atau Team. Pecinta game yang satu ini tentunya jago dalam mengatur team dan mencari moment yang tepat. Kamu termasuk orang yang pantang menyerah dan selalu ingin menjadi yang terhebat. Kalau kamu begitu terobsesi dengan game ini bahkan sampai berburu items untuk membuat karakter yang kamu pilih menjadi semakin jago dan naik level. Kamu adalah orang yang gigih dan ambisius karena tipe permainan ini adalah yang menempa diri melalui level terendah sampai ke paling tinggi. Ah seandainya kamu juga segigih itu dalam kehidupan nyata mungkin kamu udah jadi presiden.

4. Horror (Silent Hill, Resident Evil)
Hayoo siapa nih para gamer yang menyukai Horror? Wiih hebat yaah tentunya yang menyukai genre game ini. Butuh keberanian ekstra nih bagi kalian yang ingin memainkan game horror. Sudah ketebak kan penyuka game horror mempunyai nyali yang lebih tinggi dan lebih brani dibanding yang lain. Apalagi kalau main game nya waktu tengah malem, hiiii ga bisa banyangin yah. Kamu penyuka game horror tentunya adalah termasuk orang yang ga mudah percaya dengan orang lain, apa lagi dengan hal yang berbau mistis. Gamer kategori ini termasuk orang yang hobby nya jail, penasaran, dan ingin tahu. Selain itu ada juga loh yang sering ngebayang sendiri dan menciptakan fantasi yang horror, sehingga jadi sering merasa takut sendiri. bener kan, hayoo ngakuu.

5. Real Simmulation (The Sims, Rollcoster Tycoon)
Nah bagi gamer yang tergila-gila dengan permainan ini biasanya sih adalah orang orang yang mempunyai proyeksi hidup yang sempurna. Emang sih isinya cuma tentang kehidupan sehari-hari. Tapi itulah penggambaran kamu mengenai bagaimana seharusnya hidup kamu terjadi. Seorang perfeksionis yang mungkin aja banyak kecewa sama kehidupan sehari-harinya yang gak seperti kamu harapkan karena harus kompromi dengan orang lain dan takdir. No offence ya bagi kamu yang menyukai game ini. Tapi gamer kategori ini termasuk orang yang Smart dan mempunyai angan-agan yang tinggi. 

6. Racing (Gran Turismo, Need For Speed)
Siapa hayoo pecinta gamer racing disini? Tentunya game racing sekarang semakin canggih dan keren yah. Dengan teknologi yang super canggih kita bisa merasakan diri kita ikut langsung terjun kedunia balap yang ada didalam game. Seperti contoh nya Gran Turismo yang kita kenal dengan sebutan Real Driving Simulator. Nah sifat gamer yang satu ini tentunya menyukai hal-hal yang memicu adrenalin tinggi. Selain itu kamu juga orang nya selalu ingin berkompetisi dengan orang lain. Harus menjadi nomor 1 adalah prioritas sifat kamu. Dan yang pasti kamu mempunyai mimpi bisa membawa mobil dijalan raya layaknya seperti di game. Eiit awas nanti tabrakan.

7. Action Adventure (Grand Theft Auto, Metal Gear Solid)
Ini untuk para gamer yang mempunyai jiwa-jiwa petualang dan pemberontak. Sifat natural kamu pasti tidak ingin diatur-atur dan selalu ingin bebas. Karena disini kamu bisa secara harfiah melakukan apa aja seperti berantem, ngerampok, mukulin nenek-nenek di jalan. Kamu senang dengan kebebasan yang ditawarkan oleh game ini. Kenapa sih? Di dunia nyata sama mama posesif ya? atau pacar kamu yang posesif? Uuups..

Naah which one is yours? Tergantung dari kalian menyikapinya gimana loh. Umum nya sih memang kita mempunyai sifat yang berbeda-beda. dan tentunya informasi diatas tidak sepenuhnya benar. Don't take it seriously guys, C'mon we're just having fun.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Erespe Online - Games and Technology Information - Powered by Blogger | Disclaimer | Privacy Policy | Contact | About | Sitemap