Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown

Video Game bukan saja menarik dan menyenangkan untuk dimainkan sambil melepas stress, cerita dan scripting dalam game seringkali memuat nilai - nilai positif dan kebijaksanaan yang dapat kita ambil untuk diterapkan dalam kehidupan kita. Dan juga game banyak mengajarkan kepada kita tentang nilai positif suatu kehidupan. Memang tidak dipungkiri ada nilai negatif dari bermain game. Tapi itu semua jikalau kita bermain game secara belebihan. Oleh karena itu pembatasan dalam bermain game sangat penting bagi kita.

Kali ini ane mau share salah satu hal positif yang ada didalam game, yaitu kata-kata bijak yang ada didalam game. Kata-kata bijak yang ada didalam game ini bisa kita terapkan di kehidupan nyata loh. Berikut adalah beberapa kata-kata bijak yang diperoleh dari karakter-karakter dalam game.

1.  Solid Snake (Metal Gear Solid)
A strong man doesn't need to read the future. He makes his own.
Orang yang kuat tidak perlu membaca masa depan. Dia membuat jalan nya sendiri.
 
2.  Tifa Lockhart (Final Fantasy 7)
Words aren't the only way to tell someone how you feel.
Kata-kata bukanlah satu-satunya cara untuk memberitahu seseorang apa yang kamu rasa.
 
3. Zidane Tribal (Final Fantasy IX)
You don't need a reason to help people, sometimes you can't think everything out. You have to listen your heart.
Kamu tidak butuh alasan untuk menolong seseorang, kadang kamu tidak bisa berpikir sendiri sesuai logika. Kamu harus mendengarkan hatimu.
 
4. Lost Odyssey (Lost Odyssey)
When people die they just got away. If there's any place a soul would go, it's in your memories. People you remember are with you forever.
Ketika sesorang meninggal mereka akan pergi begitu saja. Jika ada tempat lain bagi kita untuk pergi, tempat itu adalah dalam ingatan kamu. Orang-orang yang kamu ingat akan selalu bersamamu selamanya.
 
5. Dante (Devil May Cry)
Devil never cry. These tears, tears are a gift only human have.
Iblis tidak pernah menangis. Air mata yang mengalir ini, adalah berkah dan karunia yang hanya dimiliki oleh manusia.
 
6. Cortana (Halo 3)
Don't make a girl a promise if you know you can't keep it.
Jangan pernah membuat janji kepada seorang wanita jika kamu tidak bisa menepatinya.
 
7. Pandora (God of War III)
Hope is what make us strong. It is why we are here. It is what we fight with when all else is lost.
Harapan adalah sesuatu yang membuat kita kuat. Itulah mengapa kita ada disini. Dengan harapan itulah kita bertarung ketika semua nya menghilang.
 
8. Yuri Hyuga Voltage (Shadow Heart Covenant)
We must pray. Pray as hard as we can. For the world we want. The best we can imagine. For the better world to return to. We can do it.
Kita harus berdoa. berdoa sekeras mungkin yang kita bisa. Untuk dunia yang kita inginkan. Yang terbaik yang bisa kita impikan. Untuk dunia yang lebih baik dari sebelumnya. Kita bisa melakukannya.
 
9. Kyle Dunamis (Tales of Destiny 2)
People seek for happiness because they can feel sadness and pain. There's no meaning in living a world where we can only feel eternal happiness.
Orang-orang mencari kebahagiaan karena mereka bisa merasakan kesedihan dan terluka oleh rasa sakit. Tidak ada artinya dalam menjalani kehidupan di dunia dimana kita tidak bisa merasakan kebahagiaan abadi.
 
10. Big Boss (Metal Gear Solid 4)
It's not about changing the world. It's about doing our best to leave the world the way it is. It's about respecting the wll of others and believing in your own.
Ini bukan tentang merubah dunia. Ini adalah tentang bagaimana kita melakukan hal paling terbaik yang untuk meninggalkan dunia ini dengan cara yang baik juga. Ini tentang menghormati kehendak orang lain dan percaya pada diri Sendiri.

Sebenarnya masih banyak lagi contoh kata-kata bijak yang ada didalam game. Semoga saja 10 contoh diatas bisa menjadi panutan kita di kehidupan yang sebenarnya. Nah terbukti kan bahwa game bisa membawa dampak positif juga terhadap kita? Dengan berbagai kata mutiara seperti diatas kita bisa belajar dan menerapkan dalam kehidupan kita. Yang terbaik dalam game adalah kita tetap bisa mengambil sisi positif dari nilai kehidupan yang diajarkan. Bukan melihat kedalam sisi negatif yang akan membuat kita merasa seperti ditenggelamkan oleh game.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Erespe Online - Games and Technology Information - Powered by Blogger | Disclaimer | Privacy Policy | Contact | About | Sitemap