Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown

Ada banyak cara bagi developer atau publisher game dalam mempromosikan produk terbarunya, salah satunya dengan cinematic trailer. Cara marketing seperti ini (cinematic trailer) termasuk yang paling ampuh dalam memikat atau menggoda calon pemain agar mereka tertarik dan mau memainkannya nanti. Maklum, cinematic trailer biasanya menampilkan adegan layaknya sebuah sinema berdurasi pendek, jadi jangan heran jika isinya terkadang tidak mencerminkan gameplay yang sebenarnya.

Berbicara mengenai cinematic trailer, ane mau sharing tentang beberapa cinematic trailer game terkeren yang pernah diluncurkan developer atau publisher versi ane. Yuk langsung aja disimak.

1. Assassin's Creed: Unity
Ubisoft sudah langganan dalam merilis cinematic trailer untuk game Assassin's Creed, mulai dari seri pertama hingga seri Syndicate yang paling baru. Semua trailer-nya disajikan dengan sangat baik. Jika harus memilih, ane akan menunjuk trailer-nya Assassin's Creed: Unity. Meski sebagian tidak sesuai dengan sejarah aslinya, namun setidaknya kita bisa melihat sekilas kondisi kerusuhan di era Revolusi Perancis melalui trailer ini.

2. League of Legends
Tidak jauh berbeda dengan Ubisoft, Riot Games pun juga termasuk yang paling rajin dalam merilis cinematic trailer untuk League of Legends miliknya. Jika Ubisoft mengeluarkannya untuk promo seri terbaru Assassin's Creed, maka Riot Games memperlihatkan trailer untuk update terbaru LoL. Yang paling ane suka adalah trailer 'A New Dawn' yang memperlihatkan sinematik pertempuran antar tim yang epik berdurasi 6 menit.

3. Halo 5: Guardians 
Menggunakan konsep CGI, video opening cinematic dari game Halo 5: Guardians terlihat semakin realistis. Kita pun bisa menebak wajah salah satu karakter yang muncul di trailer ini adalah aktor terkenal Nathan Fillion. Selain Nathan Fillion, aktor senior Keith David juga ikut terlibat dalam trailer Halo 5 ini.

4. Overwatch
Blizzard Entertainment memang cerdik dalam mempromosikan game terbarunya yang akan datang berjudul Overwatch. Salah satu bentuk promonya adalah merilis cinematic trailer yang sangat keren. Kualitas dari video ini sama kuatnya dengan film animasi buatan Pixar. Tidak percaya? Silahkan lihat sendiri videonya di bawah ini.
 
5. The Witcher 3: Wild Hunt 
Ada tiga cinematic trailer dari The Witcher 3: Wild Hunt yang dirilis oleh CD Projekt Red, namun ane lebih suka yang ini: 'A Night to Remember'. Video ini memperlihatkan sosok Geralt of Rivia yang tengah menjalankan tugasnya sebagai seorang The Witcher, yakni memburu monster dari kontrak yang dia ambil. Dan bisa kita lihat sendiri bagaimana pertempurannya terlihat begitu intens dan tidak terduga, ditambah dengan latar belakang musik yang mendukung.

6. Civilization: Beyond Earth 
Tidak salah 2K Games merilis cinematic trailer untuk Civilization: Beyond Earth. Penyajiannya sangat sempurna layaknya sebuah trailer film layar lebar, ditambah adanya narasi yang membimbing penonton "menyelam" ke dalam suasananya. Video ini memperlihatkan bagaimana jalan hidup dari manusia yang berkelana ke luar angkasa untuk mencari rumah baru, meninggalkan planet bumi yang sudah tidak layak huni.

7. Dead Island 
Inilah satu-satunya video yang ada di dalam daftar yang paling emosional. Cinematic trailer milik Dead Island ini berhasil menyayat hati penontonnya dengan meninggalkan kesan pilu, di mana memperlihatkan sebuah tragedi yang mengenaskan terjadi pada keluarga kecil bahagia yang tengah liburan di suatu pulau. Kasihan anak kecilnya. :(
Itulah beberapa cinematic trailer games terkeren menurut ane. Sebenernya masih banyak lagi trailer-trailer games yang tidak kalah bagusnya. Semoga beberapa cinematic trailer diatas bisa mewakili trailer-trailer games yang ada. Mohon maaf buat gamer yang mungkin games favoritnya tidak masuk dalam list ane.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Erespe Online - Games and Technology Information - Powered by Blogger | Disclaimer | Privacy Policy | Contact | About | Sitemap