Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown

Google tak sepenuhnya aman untuk anak-anak. Untuk itu mereka membuat mesin pencari lain yang pas buat pengguna Internet belia, Kiddle. Jika membuka laman Kiddle.co, pengguna tak lagi disuguhkan tampilan berlatar putih polos sebagaimana tampilan Google. Kiddle memberi nuansa pemandangan luar angkasa dengan banyak kawah, bebatuan yang menggunung, penampakan planet Saturnus, serta robot merah yang menyambut pengguna. Sementara font dan warna tulisan Kiddle masih khas Google.
 
Mengutip situs Tech Times, mesin pencari Kiddle dikembangkan oleh tim editor dan safe search di Google. Lantas apa bedanya dengan Google biasa? Sesuai namanya, Kiddle dirancang untuk anak-anak agar bisa "berselancar di internet dengan konten yang aman". Para anak bisa menikmati konten hasil awal penelusuran yang sudah dipilih dan ditinjau oleh tim editor Google. Hasil pertama sampai ketiga penelusuran berasal dari situs yang aman dan isi konten memang ditulis khusus anak-anak. Sementara hasil keempat dan tujuh penelusuran akan menyuguhkan konten yang ditulis menggunakan bahasa sederhana sehingga anak-anak bisa memahami apa yang sedang mereka cari. Hasil ke-delapan dan seterusnya menampilkan konten yang ditulis untuk orang dewasa namun masih disaring oleh tim safe search Google.
 
Saat Erespe Online mencoba masukan kata-kata seperti sex, suicide, ISIS killing, hingga violence, laman Kiddle memberi peringatan bahwa hal yang dicari tidak bisa diproses karena mengandung kata tidak etis. "Oops, looks like your query contained some bad words. Please try again!" begitu yang ditampilkan Kiddle.
 
Namun dari laporan situs Mirror, hasil penelusuran Khloe Kardashian dan Vanessa Hudgens menampilkan sejumlah konten yang tak layak dikonsumsi anak-anak. Muncul hasil telusuran rekaman video seks Kardashian dan foto-foto bugil Hudgens, tulis Mirror yang mengunggah screenshot hasil telurusan tersebut.
 
Di dalam situs resmi Kiddle sendiri mereka mengklaim bahwa Kiddle menyaring konten eksplisit dan berbau penipuan. Situs yang muncul di Kiddle sebagai hasil penelusuran memuaskan para keluarga pengguna.
 
Saat ini hasil telurusan berbahasa Indonesia belum bekerja dengan baik.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Erespe Online - Games and Technology Information - Powered by Blogger | Disclaimer | Privacy Policy | Contact | About | Sitemap