Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown

Bermain game memang identik dengan buang-buang waktu dan uang. Anggapan ini memang tidak salah, namun juga tidak sepenuhnya benar. Di tangan mereka yang kreatif, bermain games tidak lagi sebuah pemborosan, tapi justru menjadi ladang meraih untung besar.

Di dunia, ada banyak gamer yang sukses mendapatkan penghasilan besar melebihi penghasilan pengusaha sukses sekalipun. Berikut adalah beberapa contoh gamer yang sukses melihat kesempatan menciptakan sumber uang dari games:

1. Saahil Arora
Di kalangan gamer dunia, Saahil Arora sebenarnya lebih dikenal dengan nama Universe. Nama pria asal Amerika Serikat ini mulai melejit sejak berhasil menjuarai turnamen Dota 2: The International, sebuah kejuaraan games paling bergengsi di dunia. Gelar juara tersebut ia peroleh setelah memenangkan 39 turnamen. Dari rangkaian kemenangan tersebut, ia berhasil mengumpulkan hadiah sebanyak hampir 2 juta dollar AS atau setara dengan 27,5 miliar rupiah.

Angka tersebut merupakan rekor tertinggi dunia yang pernah diraih oleh seorang gamer dari hasil turnamen. Kini, nama Saahil Arora tercatat sebagai gamer sukses dengan perolehan hadiah terbesar sejagat. Keberhasilannya ini tentu saja berkat kehandalannya bermain yang mencakup kecepatan dan ketepatan memilih karakter, senjata, strategi, ketangkasan, dan sebagainya.

2. Felix Arvid Ulf Kjellberg
Di kalangan gamers dunia, Felix Arvid Ulf Kjellberg sebenarnya lebih dikenal dengan nama PewDiePie. Namanya tercatat sebagai gamer dengan penghasilan tertinggi di dunia, yaitu 7,4 dollar AS atau setara dengan 103,5 miliar rupiah. Penghasilannya tersebut bukanlah hasil dari memenangkan turnamen, namun dari membuat ulasan mengenai games.


Pria kelahiran Swedia tahun 2008 ini dikenal juga sebagai seorang komedian. Ia membuat ulasan tentang sebuah game dengan gayanya yang asyik dan lucu sehingga banyak disukai. Ulasan yang ia buat dalam bentuk video kemudian diunggah ke YouTube. Hingga kini akun YouTube miliknya sudah mencapai 40 juta subscriber.

Gaya Felix yang kocak dalam bermain dan mengulas game mampu membuat para penontonnya tertawa terbahak-bahak layaknya menonton acara komedi, termasuk ketika ia mengulas game horor. Kesuksesannya di YouTube ia peroleh setelah sebelumnya ia mengorbankan kuliahnya di jurusan Manajemen Industri Ekonomi dan Teknologi di Universitas Teknologi Chalmers. Bangku kuliah ia tinggalkan demi memberi fokus pada usahanya di YouTube.

3. Monica Carolina
Di kalangan gamers, Monica Carolina lebih dikenal dengan nama  Nix1a. Monica termasuk salah satu dari sedikit perempuan gamer asal Indonesia yang sukses mendapatkan gaji besar dari bermain game. Karir game Monica dimulai sejak masih berseragam SMA. Berbagai turnamen pernah ia ikuti dan pernah menjuarai game Call of Duty 4. Sejak itu semangatnya semakin membara menjuarai berbagai turnamen lainnya di tahun-tahun berikutnya.

Berbekal pengalamannya, ia lantas membuat situs Nixia Gamer yang memuat ulasan mengenai peralatan game seperti laptop, keyboard, dan headset. Situs ini ternyata banyak disukai sehingga ia banyak mendapat tawaran sponsor dari perusahaan peralatan game ternama. Dengan memberikan ulasan mengenai peralatan game ini, ia mendapat gaji sebesar 10 ribu dollar AS setiap tiga bulan.

Bagi kalian yang tertarik mengikuti jejak sukses gamer di atas, sebaiknya segera kenali potensi diri kalian dan gali terus. Apakah kalian termasuk pemain handal yang mampu merajai turnamen, atau pemain yang yang handal memberikan ulasan game atau peralatan game? Yang perlu diingat adalah bahwa dalam jiwa setiap gamer sejati terdapat sifat ambisius dan kompetitif.

{ 12 komentar... read them below or Comment }

  1. Balasan
    1. Iya betul, itu neng Nix1a yang di iklan Telk**sel

      Hapus
  2. N1xia <3 Semoga saja ane bisa kayak mereka gan wkwk dari hobi menjadi pekerjaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin bro. Memang menyenangkan bisa mendulang emas dari apa yang kita sukai, terutama dari hobi.

      Hapus
  3. wih yang dari indonesia malah cewek ya gan hahaha keren bener (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi bro, sekarang udah makin banyak gamer-gamer cewek yang eksis

      Hapus
  4. gua baru denger orang yang pertama gan...

    BalasHapus
  5. kalau cuma maen minesweper bisa ngga yah ? :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha gak sekalian maen solitaire bro? Bisa aja bro kalau ente bisa membuat hal-hal kreatif dari game minesweper.

      Hapus
  6. anak saya juga seneng banget kalau suruh main game

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua orang juga senang bro kalau disuruh main game, hiburan juga buat para pemainnya.

      Hapus

- Copyright © Erespe Online - Games and Technology Information - Powered by Blogger | Disclaimer | Privacy Policy | Contact | About | Sitemap